Haruskah Kita Terus Update Gadget Kita ?

Hallo Sahabat !


(image from ; www.cdn.bgr.com)
Gadget adalah sesuatu yang menarik untuk dibahas, entah karena sekarang dunia kita sedang demam gadget atau karena memang kecanggihan teknologi yang makin sulit dibendung yang mengharuskan kita untuk terus up to date. Keyword seputar gadget dan accecoriesnya punya hit yang besar dalam search engine contohnya seperti; Laptop,Smartphone, iOS, Android, Powerbank dan berbagai macam keyword lainnya yang mengarah ke techlife.
Reviewers pun sudah banyak di Youtube dan Blog, yang menjelaskan kurang lebihnya suatu gadget. ( kurang lebih seperti postingan yang ini "Powerbank Xiaomi - Powerbank Terjangkau" ). Dan hal ini sudah sangat mempermudah kita untuk menambah edukasi untuk barang yang akan kita beli. Misalnya aja sahabat ingin membeli iPhone Second, jadi kita searching aja tipsnya di Google atau tonton tipsnya di Youtube, biar kita gak mudah ketipu dengan para seller yang suka bohong.

Gengsi pun jadi hal yang mempengaruhi alasan kita untuk terus menggonta ganti gadget kita, Karena beberapa orang memang ingin terlihat lebih elegant atau menampakkan kelas yang berbeda dengan gadgetnya. 

Coba baca dulu beberapa saran atau pendapat dibawah ini, apa kita memang harus terus update gadget kita ?


Pilih gadget sesuai kebutuhan anda

Ini penting karena seberapa mahal pun gadget yang kita beli, jika jarang atau tak terpakai itu hanya membuang-buang uang saja. Anda pun akan merasa lebih puas dan tidak cepat bosan jika memang gadget yang anda punya selalu menemani aktivitas anda.

Sistem operasi yang tidak menyulitkan anda 

Pilih OS (Operating System) yang cocok dengan anda agar tidak perlu waktu lama untuk menguasainya atau bisa pilih OS yang familiar, setidaknya anda bisa bertanya sama teman yang sudah menggunakannya lebih dulu.

Harga yang sesuai dengan budget anda

Jangan terlalu memaksakan kehendak untuk membeli barang yang tidak sesuai dengan isi kantong,dompet atau tabungan anda, karena itu bisa-bisa menyebabkan anda Nasi Kecapan terus IYWIM -_-". Searching dan sesuaikan dulu target yang ingin dibeli dengan budget anda.

Beli gadget yang sudah ketinggalan .

Kita ambil contoh disini adalah iPhone. Misalnya budget kamu hanya cukup untuk iPhone 5s sedangkan sekarang iPhone sudah mengeluarkan seri baru yaitu, iPhone 7 & iPhone 7 Plus. Itu tidak berarti kamu tidak boleh membeli iPhone 5s. Selama kondisi fisik masih bagus dan support atau update dari Apple sendiri masih mumpuni untuk iPhone 5s, masih wajar buat kamu untuk membelinya. Intinya jangan beli yang sudah terlalu jauh ketinggalan, setidaknya serinya hanya berselang 1 sampai 2 seri saja.

Gak ada salahnya beli second

Iya, tidak ada salahnya beli second. Ketelitian sangat diperlukan dalam hal ini mengingat barang second tidak semuanya ada ditangan orang yang suka merawat gadgetnya. COD ( Cash On Delivery ) adalah alternatif terbaik kalau anda ingin membeli barang second. Positifnya, harga yang anda dapat lebih miring dan barang tetap update.

Budget banyak, silahkan saja :D

Kalau budget kamu memang cukup untuk terus menggonta-ganti gadget seiring perkembangannya, ya silahkan saja. Seandainya kamu sudah bosan atau pengen ganti gadget baru, pasti ada beberapa temanmu yang sudah menunggu moment kamu mengatakan " Ane pengen ganti baru ni, ada yang mau bayarin gak ?? " hehehehehe ..


Jadi, kembali lagi ke pribadi anda masing masing. Utamakan segala sesuatu itu berdasarkan kebutuhan anda. Be smart user and smart buyer too. 

Thanks ^^.

Postingan terkait: