Mau Wisata ? Indonesia Masih Banyak Pilihan



Hallo sahabat,

Apa kamu suka berwisata ? jika jawabannya iya , mungkin anda orang yang punya jiwa petualang tinggi (katanya sih gitu -_-") hehehe ..
berwisata tidak seharusnya pergi dengan membawa jumlah uang yang cukup besar, tapi jika anda memang berkecukupan sepertinya tidak ada salahnya untuk dicoba.



Akhir - akhir ini saya sering melihat foto - foto travelling teman - teman saya di Instagram, path dan media social lainnya. kebanyakan dari mereka memilih gunung sebagai tujuannya. Nah, jika kamu emang niat bareng teman - teman untuk mendaki, mungkin saya punya sedikit tips yang ingin saya bagikan dari hasil bincang - bincang saya bareng teman saya.

  • Naik gunung sudah pasti memerlukan fisik dan stamina yang oke. sebisa mungkin kondisi tubuh anda dalam keadaan fit 1 hari sebelum mendaki.
  • Bawalah perlengkapan seperlunya, bagilah tugas dengan teman mendaki anda untuk membawa barang - barang keperluan camping.
  • Kotak P3K sering disepelakan, padahal ini bisa jadi barang terpenting disaat ada kecelakaan kecil yang menghambat perjalanan anda
  • Bawalah orang yang memang sudah paham dengan keadaan sekitar atau biasa teman saya menyebut pawang jalan
  • Ikuti peraturan yang sudah diterapkan warga sekitar atau lebih baik cari tahu dulu sebelum mendaki
  • Membuat Sign oke, tapi tidak merusak lingkungan, karena jika kita baik dengan alam maka alam akan ramah kepada kita ( kata temen)

Sepertinya itu saja, tapi buat pendaki sejati mungkin ini sudah tak perlu dibaca lagi hehehe .

Selain mendaki, kamu juga bisa berwisata ke tempat lainya seperti daerah sungai bersih yang bisa buat basah - basahan hehehe atau juga sungai yang bisa dijadiin tempat ber-arung jeram

Kuala Paret, Sungai berbatu yang indah, bersih dan jernih, dengan tebing-tebing di sekitar sungai membuat mata semakin dimanjakan. terletak di Desa Kaloy, Kec. Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh tamiang. Tempat ini juga masih dalam kawasan PT.MPLI, salah satu areal perkebunan kelapa sawit di tamiang Hulu, kira kira dapat ditempuh ± 3 Jam perjalanan dari Kota Kuala Simpang. Untuk mencapai Kuala Paret ini, kita harus melewati medan berbukit. Namun pemandangan yang disuguhkan membuat rasa lelah tidak akan terasa. buat kalian yang mau kesini Kondisi air di Kuala Paret sangat tergantung pada cuaca. Jika musim penghujan airnya akan keruh. Biasanya air di kuala paret akan sangat jernih jika dalam 3 hari tidak terjadi hujan dilokasi tersebut. yuk tengok keindahannya🙌 . Kuala Paret, a beautiful river with unique cliffs along it. located in the kaloy village, Aceh Tamiang, Indonesia. about 3 hour drive from Kuala Simpang city. Kuala Paret water condition are very dependent on the weather. in the rainy season the water will be muddy. so if you planned to visit, make sure it's not in the rainy season👌 . Photo by @aliyusuf_ Thank you for tagging #TengokAceh #tengokaceh #aceh #indonesia #kualaparet #acehtamiang #visitaceh #visitindonesia #tourism #river #nature #indonesiatourism #travel
A photo posted by Tengok Aceh (@tengokaceh) 


atau daerah yang ada air terjunnya juga seruu hehehe

A photo posted by LGL || Aria Ardy Sunandy (@lautgununglangit) 

Dan masih banyak lagi tempat - tempat yang bisa kamu kunjungi di Tanah Air Indonesia ini,  tapi tetap jaga lingkungan kita buat anak cucu kita hehehe .

Postingan terkait: