Nih Ada Bacaan, Katanya Sih Biar Nongkrongnya Gak Salah Paham


( images from : www.seribupeluang.blogspot.com )


Hallo sahabat !

Café, Bistro, Warung Kopi sampai Toko Sembako pun jika suasana dan keakraban yang terasa begitu hangat tidak menutup kemungkinan untuk jadi tempat tongkrongan yang asik. Nongkrong adalah hal yang paling sering kita lakukan, sepulang kerja atau lewat janji yang sudah disepakati dari jauh – jauh hari. Karena nongkrong memang ajang untuk melepas tawa bersama teman dan kerabat atau bisa jadi ajang curhat keluh kesah dengan suasana yang lebih santai.
Begitu banyak sekarang tempat yang sangat “memfasilitasi” nongkrong  kita, selain beberap tempat yang sudah disebut diatas, masih banyak lagi tempat yang mungkin belum diketahui untuk dijadikan tempat ngumpul bareng yang asik.
Emang nongkrong selain mempererat silahturahmi bisa juga untuk menjadi obat stress yang mujarab. Keseringan nongkrong juga menyebabkan isi dompet berkurang, waktu terbuang banyak sampai banyak kalangan mengatakan jika terlalu banyak nongkrong membuat kita jadi kurang produktif karena terlalu lalai ( mirip iklan rokok ya -_-“).

Kita punya beberapa hal yang ingin kita share dengan kamu soal nongkrong, sekedar buat baca-baca sambil nongkrong aja kali yaa heheheh. Yuk, kepoin kebawah :

Nongkrong Pake Wifi

Berdasarkan penglihatan kita sih, kalau nongkrongnya ditempat yang punya wifinya buat interaksi kita sebagai manusia jadi berkurang dan kesenangan dari nongkrong tadi pun agak kurang berkesan dan terasa biasa, biasanya ini terjadi dikalangan Gadgeters. Tapi gak salah juga nongkrong pake wifi, karena biasanya ada juga yang memanfaatkan fasilitas wifi di café atau warung kopi untuk mengerjakan tugas bareng sambil tawa-tiwi-tejo bahkan sampai bikin skripsi atau buat hal yang bermanfaat lainnya.

Tempat Nongkrong Terlalu Mahal

Kalau memang anda yang berkecukupan atau berkelebihan -_-“, mahal bisa jadi bukan halangan asalkan tempat, service dan menu yang disuguhkan sesuai dengan harga. Tapi biasanya dalam berteman kita pasti bukan pemilih yang begitu selektif untuk memisahkan yang kere dan yang tidak karena memang itu sepertinya tidak baik hehe, jadi sebaiknya hindari tempat yang identik dengan kesan elit, karena selain minat nongkrong jadi kurang bisa bikin kantong tipisnya cepat hahaha. Mungkin sesekali atau buat acara yang memang memerlukan suasana yang lebih oke dan service memuaskan tidak ada salahnya, toh semua nya punya tingkatan kepuasan tersendiri, jadi selama yang murah-murah masih asik, yaaa kenapa tidak kan ?

Janji Ngaret, Beri Tahu Lebih Awal atau Ngumpul dulu Baru Capcus

Ini sepertinya sering terjadi, janjinya sih siang, eh tau tau nya bikin melongo sendirian sampe sore pfftttt. Jika kita buat acara yang berbau mufakrong (mufakat sambil nongkrong) , beri tahu peserta anda untuk datang lebih awal dari jam yang anda tentukan, jangan 1 jam paling banyak itu 30 menit saja kiranya heheh. Janjian dulu dirumah temen juga lebih baik biar gak suntuk gitu hehehee.

PIlih Tempat Nongkrong Yang Enak Buat Duduk Berjam-jam

Ini menjadi faktor penting buat para anak nongkrong, biasanya kalau udah ngumpul pasti cerita dan kisah-kisah purbakala tak sedikit yang keluar, jadi pilihlah tempat yang bisa nongkrong berjam-jam dan bikin pan*at gak cepat sakit :p.
Tapi ingat, duduk lama sih oke-oke aja, tapi jangan lupakan kewajiban yang lain yang seharusnya kita kerjakan.

Hindari Pembahasan Yang Sepihak Saat Nongkrong

ini akan menjadi sedikit tidak seru jika dalam ngumpul bareng terjadi pembicaraan yang sepihak, karena biasanya akan timbul benih-benih yang bikin acara ngumpul seketika berubah flat atau datar. Jika dalam percakapan terjadi hal seperti ini, sebaiknya jika kita menyadari, kita harus merubah keadaan dengan membuka topik pembicaraan yang ada hubungan atau sedikitnya semua teman nongkrong tau biar tidak terkesan “meng-kacangi” teman sekitar yang tidak paham.

Mungkin itu aja buat sekedar bacaan kamu lagi duduk-duduk santai. Ini kita tulis berdasarkan cerita – cerita yang pernah kita dengar dan kejadian sekitar yang pernah kita ketahui. Terima kasih sudah menyempatkan diri buat mampir. Makasiiihhh .. :D

Postingan terkait: