Suka Kopi ? Coba Baca Ini



Hallo Sahabat !

Kopi ? yaa Kopi atau bahasa inggrisnya Coffee, minuman ini begitu familiar ditelinga mereka yang suka begadang atau ngeronda.Kopi merupakan minuman yang sarat akan kandungan kafein yang tinggi sehingga membuat kita candu. Apa lagi minum kopi di Warkop favorit anda sambil sharing ini itu bersama teman -teman.

 Ada beberapa ahli kesehatan mengatakan jika konsumsi kopi yang berlebih tidak baik untuk kesehatan.Diantaranya :

  • Kopi dapat menyebabkan constipation atau susah buang air besar.
  • Kopi menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.
  • Peningkatan Asam Lambung


Walaupun kopi memiliki banyak manfaat, kopi dikenal dapat meningkatkan kegelisahan. Dosis konsumsi yang terlalu banyak tidak bisa diterima semua orang. Selain itu, tingkat keasaman kopi yang tinggi dapat merangsang pengeluaran asam lambung berlebih.
  • Membahayakan Gangguan Mata


Gangguan mata dipengaruhi oleh kafein, zat yang dikandung dalam kopi. Gangguan tersebut disebut exfoliation glaucoma.
Gejalanya ialah penekanan pada bola mata. Kemudian bisa menyebabkan kerusakan syaraf optik lainnya disekitar mata. Ini yang menyebabkan kebutaan permanen. Risiko kerusakan mata ini semakin meningkat bila Anda semakin banyak mengkonsumsi kafein. 
  • Peningkatan Detak jantung


Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafeine mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan. 

Apa tidak ada sisi baiknya ? 

Sebuah penelitian mengungkapkan manfaat lain di balik kopi.mari disimak;

Orang yang minum tiga cangkir kopi sehari bisa menurunkan risiko diabetes dan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil. Tidak sampai disitu saja,orang yang sering minum kopi juga memiliki tekanan darah yang lebih rendah.

9000 orang peminum kopi yang diamati peneliti University College London memiliki resiko 25 % lebih rendah terkena sindrom metabolism.
Kemampuan kopi untuk menjaga berat badan juga dikaitkan peneliti dengan rendahnya resiko diabetes, penyakit jantung dan stroke

Anda pecinta kopi mungkin lebih baik sekarang anda sudah mulai kontrol minum kopinya, supaya kesehatan dan kebugaran tubuh tetap fit.

Postingan terkait: