Biar Beli Smartphone nya Gak Bingung Lagi


( images from : www.bbc.com )

Hallo Sahabat !

Suka bingung mau beli Handphone yang seperti apa, atau masih bingung mau beli handphone yang mana dengan budget yang kamu punya ?
Berdasarkan pengalaman teman-teman dan artikel di internet yang kita baca, kita punya beberapa tips, mungkin bisa sedikit membantu anda dalam menentukan jodoh anda dalam memilih smartphone sesuai dengan kriteria anda . yuk kepoin dibawah .

Budget Adalah Hal Yang Vital

Tanpa uang, jangankan satu penutup baterainya saja tidak bisa kita dapat, kecuali punya orang yang jatuh dijalan hahaha. Sesuaikan range budget anda dengan Smartphone yang menjadi target anda agar kesannya tidak terlalu muluk-muluk. Lagi pula sekarang tidak semua smartphone yang murah berarti tidak bagus, tergantung kita lihai dan selektif dan memilih.

Suka Foto-foto ? Camera dan Kapasitas Memori Penyimpanan Jadi Perhatian Pertama

Hal ini biasanya ada dalam diri wanita yang memang hobinya suka foto-foto, tapi tidak menutup kemungkinan bagi para lelaki yang ingin berlomba-lomba dengan pengguna gadget lainnya untuk menghasilkan jepretan terbaik dari gadget masing-masing.
Perhatikan resolusi kedua kamera smartphone incaran anda, ada juga beberapa smartphone yang beredar dipasaran, resolusi kamera yang tertulis tidak bisa begitu dipercaya. Lebih baik anda mencari tau lebih dengan melihat review video di youtube, tanya pendapat teman atau cobain sendiri punya teman yang sudah lebih dahulu membelinya, jadi bisa ngerasain beda atau kurang lebihnya dengan jelas.
Ingat juga, hasil jepretan yang bagus biasanya menghasilkan file yang besar pula. Kapasitas memory penyimpanan juga penting, atau lebih baik cari yang punya slot Micro SD berkapasitas besar.

Gamers ? Layar, RAM dan Processor Yang Utama

Maniak game sudah pasti tau apa yang jadi incarannya untuk smartphone yang bisa mendukung kegiatan gamingnya. RAM yang besar sudah pasti, Processor bertenaga besar dan kualitas layar dengan tingkat sensitif yang baik. Baterai juga mungkin jadi hal yang penting, tapi semua produsen Smartphone saya yakin sudah tau, berapa kapasitas baterai yang wajar berdasarkan desain dan performa Gadget yang dia keluarkan.


Anak Socmed ? Camera, Internal/External Storage, RAM & Konektifitas

Penggila Socmed Hampir membutuhkan semuanya agar eksisnya makin kenceng eheheh. Camera yang bagus untuk foto-foto bareng teman, Memori penyimpanan sebesar gudang buat nyimpan bahan yang bakal dishare atau nyimpen hasil orang share, RAM yang lega biar gak pake macet jalanin banyak App Socmed, Baterai kapasitas 3000-an (masih perlu power bank ) dan konektifitas seperti Range/daya kerja Wireless dan jaringan yang mendukun 4G untuk saat ini. Yakin deh, susah buat berhenti eksis di Dumay hihihihi.

Elegant ? Design Lebih Penting

Ini sering saya temui pada kalangan usia tua, sekedar bisa internet untuk berbalas email dan baca berita, sesekali untuk menggunakan messenger mereka tak butuh banyak, melainkan Design Smartphone mereka terlihat mewah. Bahkan sampe ada orang yang beli smartphone yang berbalut emas supaya terlihat jelas sisi mewahnya.

Ingat, Harga Menentukan Apa Yang Akan Anda Dapat

Pilihlah beberapa gadget dikisaran budget yang anda miliki dan bandingkan mana yang terbaik dan sesuai dengan kriteria anda. Jika anda hanya sanggup di budget 3jt jangan pernah membanding-bandingkan dengan smartphone yang berharga 6jt karena akan menimbulkan rasa tidak puas nantinya dan itu tidak akan menemukan titik terang dalam pencarian smartphone untuk anda.


Mungkin cukup deh segitu aja , terima kasih sudah mampir yaaaaa :D

Postingan terkait: