Cara Untuk Mengurangi Rokok, Benar Gak Ya ?


Hallo Sahabat !


( image from : merdeka.com )


Tembakau memang jadi salah satu barang ekspor terbaik untuk indonesia dan tembakau bisa menjadi salah satu sumber pemasukan terbesar bagi negara ini karena tingginya daya jual ke luar negara maupun domestik. Karena itu pula tingkat produksi rokok di negara kita pun juga tinggi dan begitu banyak beredar di pasar dan dikonsumsi masyarakat kita.

Kabar buruknya, rokok merupakan “senjata pemusnah” yang bekerja secara perlahan untuk menghancurkan tubuh kita. Penjualan rokok di negara kita juga begitu tinggi dengan minat konsumen yang begitu besar terhadap produk ini. Banyak sudah brand atau merek rokok dari berbagai produsen yang sudah beredar di negara kita, beberapa ada juga yang di ekspor keluar negeri.

Sudah banyak teman atau kerabat kita terenggut nyawanya karena rokok, adapula yang mulai dari menghisap rokok menjadi pecandu narkoba karena rasa penasaran beralasan tingkat kepuasan dan ujung-ujungnya menghancurkan mereka. Pemerintah kita juga sudah melakukan berbagai cara untuk mengurangi konsumsi rokok seperti meminimalisir tampilan iklan ditelevisi, menyematkan gambar yang cukup mengerikan dibungkus rokok, bahkan sudah mulai sosialisasi kepada masyarakat untuk berhenti merokok.

Ada gak sih caranya supaya bisa berhenti merokok ??
Kami pun belum mengetahui pasti cara seperti apa yang bisa membuat pecandu rokok ini bisa mengurangi konsumsi rokoknya. Tapi, kami akan merangkum beberapa pengalaman teman kami yang berhasil berhenti dan menurut beberapa artikel di internet yang kami baca.

Permen Mint gantinya rokok

Permen mint adalah alat bantu pertama yang kami tau untuk menggantikan rokok saat keinginan untuk merokok datang. Namun, konsumsi permen juga harus dibatasi karena terlalu berlebihan juga tidak baik.

Beli sebungkus dan bagi menjadi beberapa batang.

Maksudnya disini, ketika kamu membeli rokok sebungkus bagilah isi rokok menjadi beberapa batang, semakin kecil semakin bagus. Jangan selalu mengantongi rokok dalam jumlah banyak.

Sudah pasti kurangi pembelian rokok

Iya, sudah pasti kurangi pembelian rokok yang banyak. Kurangi jumlah pembelian, misal awalnya dalam sehari biasa membeli 3-4 bungkus maka kurangi jadi 1-2 bungkus, sampai kamu benar-benar merasa malas untuk membeli dan merokok lagi.

Ber-Mindset “ Masih ada yang lebih penting dari rokok”

Tanamkan mindset tersebut dalam pikiranmu, agar uang yang kamu punya tidak digunakan untuk membeli rokok.

Jangan ambil rokok temanmu walau sebatang.

Ini penting, karena jika kita sudah melakukan semua cara diatas tetapi kita selalu berfikir “ah,sebatang aja punya si nganu” maka rusaklah sudah. Karena jika sudah bareng teman, kita akan lupa awal kita buat mengurangi konsumsi rokok. Terlalu sering menggunakan rokok teman juga bisa membuat kamu dianggap parasit dan bisa berujung ke perselisihan. Ya, intinya kalau bisa jangan deh hehe hehe hehe hehe .

Selain cara diatas, beberapa orang mengatakan jika untuk mengurangi candu rokok tembakau, beralihlah ke Vapor atau Rokok Elektrik. Lagi-lagi saya belum tau pasti bagaimana manfaat atau efeknya jika menggunakan Vapor tersebut. Mungkin itu akan kita bahas nanti, jika kami sudah berbicara dengan teman-teman yang menggunakan atau sudah dapat cukup ilmu soal vapor tersebut dari beberapa artikel di Internet.

Terima Kasih sudah mampir, jangan bosan-bosan yaaaaa hehehehehhe....

Postingan terkait: